Mengecek Status Pengajuan Visa Korea Selatan Secara Online



Hay guys, postingan sebelumnya saya telah menjelaskan bagimana cara membuat Visa Korea Selatan (cek disini) dan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengecek status Visa Korea Selatan yang telah kita apply melalui ONLINE, jadi ini sangat berguna sekali bagi yang tinggal di luar Jakarta. Proses pembuatan visa paling lama 7 hari atau satu minggu dan paling cepat 3 hari. Lebih jelasnya yuk simak dibawah ini :

Cara mengecek status penajuan Visa Korea Selatan : 

1. Buka website ini (Visa) kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Lalu ubah menggunakan bhs.inggris dengan cara Tab "English". 

2.  Kemudian pilih Check Application Status & Print


 3. Lalu akan muncul seperti dibawah ini:
4. Kemudian (1) dibagian pertama klik “diplomatic office” (2) select “Passport No.” dan  masukan "Nomor Passport" yang mengajukan visa (3) Ketik Nama lengkap sesuai Passport, contoh nama saya 'Heny Hayati" jadi English namenya "Hayati Heny"dan masukan "tanggal lahir" kemudian klik “Search". 



5. Lalu muncullah status pengajuan visa kita jika statusnya masih "Application Received" berarti berkanya telah diterima "Approved" berarti visa kalian telah di approved yeay "Passport Returned" berarti passport kalian telah kalian ambil.
YEAYYY, VISAKU JADI!!!
SELAMAT MENCOBA YAH 😁


Comments

  1. mbak tks ya infonya. Tapi mbak kalau dicari status saya adalah no result found, artinya apa ya? Berkasnya tidak diterima atau bagaimana padahal saya sudah terima tanda terima.

    ReplyDelete
  2. mbak saya gak perhatikan tulisannya mbak utk search nama blakang dulu ya..pantessss salah
    klo masih di review statusnya under review..Alhamdulillah saya dah dapat visanya..tapi beda ya dg jepang atau saudi arabia visa korea tak ada fotonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg under review mbak saat saya cek, smoga cpt approved ya

      Delete
  3. maaf ya baru bls, allhamdullilah sudah ke approved ya mbak

    ReplyDelete
  4. Kalo under review berarti visanya masih di cek ya kak?

    ReplyDelete
  5. mohon penjelasan dong...apakah kalau application status visa: passport returned, artinya sama dengan approved? seandainya tidak approved apakah di application status kita tertulis denied? mohon pencerahannya ya.....tks

    ReplyDelete
  6. Kk kalau visa kerja korea parport returned maksudnya gimna

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT VISA KOREA SELATAN

Tips Solo Traveling Ke Nusa Lembongan, Bali