Tips Solo Traveling Ke Nusa Lembongan, Bali

Pulau Bali merupakan pulau yang berada di Indonesia. Wisatawan domestik maupun mancanegara pasti ingin mengunjungi Pulau Bali, dikarenakan Bali ini memiliki kebudayaan, kesenian yang sangat menarik dan juga unik. Selain itu, Pulau Bali juga memiliki keindahan alam yang sangat memiliki kharisma khususnya pantai. Salah satu pantai yang menjadi destinsi wisata yaitu Nusa Lembongan. Nusa Lembongan ini letaknya di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali.

Jadi, akhirnya saya menulis sedikit informasi yang bisa kalian pakai untuk panduan traveling ke Nusa Lembongan.
1.      Mencari Tiket Fast Boats
Untuk mencari tiket fast boat terlebih dahulu kita harus mengetahui posisis kita berada sekarang di daerah mana? jika posisi kita berada di daerah Kota Denpasar dan Badung maka kita pesan tiket dan berangkat dari Sanur, sedangkan jika posisi kita berada di Gianyar, Klungkung, maupun Karangasem kita bisa pesan tiket dan berangkat dari Padang Bay, Klungkung. Tips dari aku nih, jika kalian ingin membeli tiket fast boat sebaiknya kalian belinya sebelum hari-H. Misalnya kalian berangkatnya hari ini tgl 23 jadi kalian harus memesan tiketnya ditgl 20 atau 21. Karena kalau kalian membelinya di hari-H kalian bisa dikenakan biaya yang sama dengan wisatawan mancanegara. Harga tiket Fast Boat sebenarnya itu Rp.75.000 jadi untuk PP Rp.150.000 untuk domestic sedangkan untuk wisatawan mancanegara harganya itu Rp.100.000. nah dari pengalamanku sendiri yang membeli tiketnya pas hari-H jadi aku dikenakan harga Rp.100.000 padahal aku juga asli Bali :’( tapi tetap aja dikenakannya segitu dan katanya pas hari itu adalah holiday hmmm.
Setelah beli tiket kalian harus nentuin mau ambil jam berapa, kalau aku lebih senang ambil yang pagi sekitar jam 8.30 karena tempat wisata yang mesti aku kunjungi di lembongan sangat banyak sekali. Perjalanan menuju kelembongan itu menempuh waktu sekitar 30menit jika berangkatnya dari sanur.



2.      Transportasi di Nusa Lembongan
Sesampai di Nusa lembongan kamu harus memilih mau menggunakan transportasi apa untuk disana. Disana ada 2 pilihan transportasi.
·         Sewa motor
Sesampai di Nusa Lembongan kalian akan melihat banyak penyewa” motor yang berada dipinggir pantai untuk menawari anda menyewa motornya. Sewa motor di Nusa lembongan itu harganya bervariasi dari Rp.50.000-70.000. jadi kalian harus pintar” nego harga aja. Kaya aku ni awalnya diminta Rp.70.000 perhari setelah aku nego akhirnya dikasi harga Rp.60.000 perharinya karena aku sewa motornya 2 jadi dikasi deh dan aku pun nyewa 2 hari.
·         Pick Up
Pick Up mobil yang ada di Nusa Lembongan ini sangat unik sekali, jadi semacam bemo atau angkutan umum gitu. Jadi buat kalian yang gak bisa nyetir motor jadi aku saranin naik pict up ini. Untuk harganya aku kurang tau karena aku gak sempet Tanya.


 
3.      Hotel/Guest House/Villa
Nah jadi gini, sekarang tergantung kalian jika budget kalian, kalau aku pribadi sih aku milih hotel yang low budget karena aku gak begitu banyak bawa duit yah hhehe. Hotel yang aku inapin selama 2 hari 1 malam ini namanya “Lembongan Made Inn Hotel” Harga permalamnya Rp.400.000 + extra bed, Jadi 1 kamar ber-4 sama temen” aku dan akhirnya perorang ngeluarin duit cuman Rp.100.000 murah kan? Hotelnya nyaman kok dan viewnya langsung pantai, lokasinya strategis dan gampang dicari.



“Lembongan Made Inn Hotel”

4.      Makanannya Halal atau Tidak
Nah jadi disini itu setau aku halal kok, jadi kamu pinter” milih aja mau kalau udah ada tulisannya babi yaudah jangan ke warung itu. Kalau aku sendiri aku milih warung emang yang jual gak ada babinya dan harga dinusa lembongan itu cukup mahal ya jadi kalian harus pinter” ngatur keuangan kalian disana. Jadi, sekarang balik ke kalian lagi jika kalian mau bawa bekal dari rumah atau belinya di Denpasar boleh, lebih menghematkan.

5.      Rekomendasi Tempat Wisata
  •  Dream Beach


  • Devil Tear’s Nusa Lembogan
Devil tear’s ini tempatnya bersebelahan dengan dream beach, jadi nanti kalian bisa liat dipeta yang dibagikan di dari hotel jalan menuju ke devil tear’s. nah nusa lembingan ini sangat kecil jadi kalian kalau nyasar pasti bakal muter” disana aja dan kalau tersesat jangan lupa bertanya yah. Malu bertanya sesat dijalan!


  • Mangrove Forest

  • Goa Gala-Gala
Nah ini goa gala-gala ini merupakan rumah yang berada di Bawah tanah kalau gak salah harga tiket masuknya cuman Rp.10.000 aku lupa harganya berapa. Dan btw gambarnya ini aku ambil dari google ya, foto yang punya jelek banget.


  • Le Pirates
Le pirates ini merupakan hotel yang terletak di Nusa Lembongan. Kalau kalian ingin menginap di hotel ini mending jauh-jauh hari bookingnya, karena Hotel yang satu ini paling laris dikalangan wisatawan domestic maupun mancanegara. 

  • The Deck CafĂ© & Bar
Nah buat kalian yang ingin posting di instagram dan kids zaman now, mending kesini deh. Ini merupakan restaurant yang rekomendasi banget jika kalian ke Nusa Lembongan. Lokasinya itu dipinggir Pantai jadi kalian bisa melihat keindahan laut, orang bermain kano dll.


Sekian dulu ya informasi yang dapat saya sampaikan, untuk pertanyaan bisa komen dibawah ini ya.


#nusalembongan #lembonganisland #bali 

Comments

Popular posts from this blog

Mengecek Status Pengajuan Visa Korea Selatan Secara Online

CARA MEMBUAT VISA KOREA SELATAN